Selasa, 07 April 2015

Orang bilang saya malas?

Kata orang saya ini orangnya malas, tidak suka bekerja dan lain sebagainya. Saya tidak menyalahkan mereka. Karena memang paradigma orang mengenai kemalasan ada di diri saya.

Tapi saya akan sedikit meluruskannya karena manusia tidak ditakdirkan untuk sepenuhnya mengeti orang lain.

Saya bukannya malas, tapi saya memang tidak suka berkeringat. Saya bukannya tidak suka bekerja tetapi saya lebih memilih mengerjakan apa yang saya suka.

"Apa ini pembelaan atau pembenaran?"

Mungkin keduanya, atau bukan sama sekali. Tapi itulah yang saya percayai selama ini tentang diri saya.

Saya tetap bekerja, namun tidak membuang waktu untuk pekerjaan yang sama sekali tidak saya sukai.

Walaupun terkadang kewajiban yang membuat saya mengerjakan hal tersebut, saya tidak merasa keberatan selama itu adalah kewajiban.

Ini sama sekali bukan kemalasan. Hanya saja ini pilihan dalam menjalani hidup. Bukan pilihan seperti mana yang baik dan mana yang buruk, akan tetapi lebih kepada pilihan mana yang baik dan mana yang lebih baik.